Menara Imperium, 27th Floor Jl. H.R. Rasuna Said Kav.1 Jakarta 12980 - Indonesia
+62 21 835 6363

Bagaimana ketentuan pengenaan pajak pelunasan Pajak Pertambahan Nilai atau Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah bagi Perusahaan KITE Pembebasan atau Perusahaan KITE IKM yang telah melakukan pemasukan barang tetapi tidak melakukan kewajibannya? 

Ketentuan pengenaan pajak pelunasan Pajak Pertambahan Nilai atau Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah bagi Perusahaan KITE Pembebasan atau Perusahaan KITE IKM yang telah melakukan pemasukan barang tetapi tidak melakukan kewajibannya sebagai berikut.

  1. Pajak pelunasan sebesar harga pemasukan barang atau harga jual, dalam hal telah dilakukan penjualan ke tempat lain dalam daerah pabean.
  2. Perhitungan pajak terutang akan mulai dihitung berdasarkan pada saat mana yang lebih dahulu:
    1) saat terutang atas dilakukannya penyerahan menurut ketentuan perundangundangan perpajakan; atau
    2) berakhirnya batas waktu ekspor atau batas waktu perpanjangan ekspor.
  3. Pelunasan pajak dapat dilakukan dengan menggunakan Surat Setoran Pajak atau sarana administrasi lain yang disamakan dengan surat setoran pajak dengan Kode Akun Pajak yaitu PPN dalam negeri dan Kode Jenis Setoran yaitu setoran untuk pembayaran PPN yang sebelumnya mendapatkan fasilitas.
  4. Pembayaran pajak dapat dikreditkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan di bidang perpajakan, pada Masa Pajak dilakukannya pembayaran.
  5. Perusahaan KITE Pembebasan atau Perusahaan KITE IKM dikenai sanksi administrasi atas keterlambatan pelunasan pajak dalam hal pembayaran dilakukan setelah saat terutang sesuai dengan perhitungan pada poin a.

Can't find what you need?

OR
Ask Question