Menara Imperium, 27th Floor Jl. H.R. Rasuna Said Kav.1 Jakarta 12980 - Indonesia
+62 21 835 6363

Your Trusted Tax Advisor

konsultan pajak jakarta

tax consultant jakarta

transfer pricing service

corporate tax service

tax compliance service

international tax service

tax expert jakarta

UU Cipta Kerja

konsultan pajak surabaya

tax consultant surabaya

SPT Pribadi

Omnibus Law Perpajakan

Insentif Pajak Penghasilan

corporate tax return

individual tax return

tax verification service

tax audit service

InsentifPajak

InsentifCovid

Pentingnya Menggunakan Jasa Konsultan Pajak Jakarta

  • By Admin
  • 03 October 2022

Tips Memilih Konsultan Pajak di Jakarta

Semakin hari kian masyarakat di Ibu kota diharuskan melek akan pajak. Di Jakarta saat ini banyak sekali pengusaha-pengusaha, untuk itu para pelaku usaha ini perlu untuk mematuhi pajak yang berlaku di Indonesia. Pelaku usaha berusaha untuk membuat laporan dan pembukuan keuangan dengan rapi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk agar administrasi pajak bisa terselesaikan dengan baik. Maka dari itu, sebuah perusahaan memerlukan jasa konsultan pajak untuk membantu menangani urusan yang bersangkutan dengan pajak. 

Namun, untuk memilih jasa konsultan pajak Jakarta yang profesional pun Anda perlu mencarinya dengan tepat. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih jasa konsultan pajak Jakarta yang bisa Anda lakukan:

1.  Pilihlah Jasa konsultan pajak yang legal

Saat memilih jasa konsultan pajak Jakarta, Anda perlu memastikan apakah jasa tersebut sudah legal atau memiliki surat izin. Pasalnya tidak semua pihak jasa konsultan professional, terpercaya dan bisa menagani berbagai kebutuh para wajib pajak.

Untuk mencari jasa konsultan pajak yang profesional Anda bisa melihat profil dan kredibilitas perusahaan tersebut dulu sebelum menggunakannya jasanya. Anda bisa mengetahuinya dengan mencarinya di website resmi atau mendatangi kantornya.

2. Direkomendasikan banyak pihak

Jasa konsultan pajak yang bagus pasti banyak dicari-cari dan juga popular dikalangan para wajib pajak. Karena jasa konsultan pajak terserbut sudah berhasil membangunkepercayaan para wajib pajak dan biasanya juga membuat klien menjadi loyal.

Untuk mendapatkan jasa konsultan pajak yang rekomended, Anda bisa meminta tolong kepada rekan bisnis yang pernah menggunakan layanan jasa konsultan pajak. Selain itu, Anda juga bisa untuk menggali informasi bagaimana proses kerja dari jasa konsultan pajak, apa saja layanan yang diberikan dan lain sebagainya. Review berdasarkan rekan kerja  bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jasa konsultan yang tepat.

3. Konsultan pajak yang berpengalaman

Konsultan pajak yang telah berpengalaman dalam bidang permasalahan pajak dan mampu memberikan solusi terbaik kepada semua klien. Selain sudah memiliki izin, Anda juga perlu memperhatikan pengalaman konsultan pajak dalam menangani kasus-kasus perpajakan dengan waktu yang telah ditentukan.

Contohnya seperti konsultan pajak tersebut menemani wajib pajak lewati pemeriksaan pajak 10 tahun lebih. Dengan begitu Anda bisa menyimpulkan hasil yang baik atau tidak.

4. Pilih konsultan yang jadi partner

Saat Anda mencari konsultan pajak, dengan begitu Anda tidak hanya menjadikannya sebagai pihak yang dipekerjakan begitu saja. Untuk itu tak ada salahnya jika Anda menjadikan jasa konsultan pajak yang bisa di jadikan partner

Dengan memilih jasa konsultan yang bisa dijadikan partner, maka mereka akan lebih terbuka dengan perusahaan., mendukung perusahaan bahkan Anda juga bisa berkonsultasi baik dengan mereka.

Pentingnya Menggunakan Konsultan Pajak Jakarta

1. Peraturan pajak yang sulit untuk dipahami

Peraturan pajak yang terbilang kompleks, untuk bisa memahaminya dalam waktu yang singkat maka solusinya bisa dengan menggunakan jasa konsultan pajak. Berbeda dengan orang yang masih buta atau awam akan perundang-undangan perpajakan, seorang yang berprofesi sebagai konsultan pajak yang profesional sangat memahami hal tersebut.

Banyaknya orang yang masih awam serta kurang paham dengan peraturan soal perpajakan menjadi salah satu faktor rendahnya tingkat kepatuhan akan pajak di Indonesia. maka dengan hadirnya konsultan pajak, bukan hanya membantu saja, namun juga berguna meningkatkan kepatuhan para wajib pajak untuk membayar pajak.

2. Mengurangi Resiko Kekeliruan

Dengan menggunakan konsultan pajak Jakarta, Anda dapat meminimalisir terjadinya kesalahan  dalam perhitungan, penyetoran serta pelaporan pajak. Selain itu, hasil yang diperoleh juga akan lebih efisien dan efektif daripada Anda menangani secara pribadi.

Ini disebabkan oleh peraturan pajak yang terbilang cukup banyak dan banyak yang belum diketahui. Maka dari itu, salahnya perhitungan pajak atau keliru dalam mengisi laporan pajak secara tepat, sangat besar kemungkinan. Maka dari itu, konsultan pajak mempunyai peran yang sangatlah penting untuk memastikan bahwa pajak Anda bisa diselesaikan dengan baik.

3.  Biaya Negosiasi Cukup Tinggi

Jika terjadi kekeliruan atau kesalahan saat Anda mengurus pajak, maka diperlukan mediasi. Hal ini bertujuan agar jumlah pajak terutang bisa berkurang. Biaya negosiasi yang harus anda keluarkan umumnya relatif tinggi. Maka dari itu, hadirnya konsultan pajak sangat untuk membantu mendampingi Anda.

Penyelesaian terkait perselisihan yang ada dapat, bisa dilakukan dengan mengajukan keberatan, peninjauan kembali dan pengajuan banding. Pada proses ini, nantinya jasa konsultan pajak akan memberikan sebuah saran, nasihat serta rencana agar Anda mendapatkan hasil yang baik.

Share